Sunday, May 19, 2013

Easy Travelling in Bali 2

setelah nulis sekilas tentang ubud, sekarang saya mau share tentang seputaran kuta, seminyak dan jimbaran...:)
area ini bisa dibilang adalah pusatnya bali, hampir semua turis lokal maupun mancanegara "tumplekblek" di sekitaran area ini, hampir 24 jam area ini tidak pernah luput dari kesepian, dari pagi orang2 sudah menunggu sunrise di tepi pantai kuta, kemudian menjelang siang resto2 ,cafe dan toko2 mulai menjajakan dagangannya, dan di sore hari kita semua akan disuguhkan pemandangan sunset cantik di tepi pantai :), selanjutnya di malam hari klub2 malam akan membuat kita berjoget sampai sunrise tiba kembali ! :)

Lovely Kuta Beach
Kuta Street
trust this and you'll be fine in bali 

ini saya share sedikit tentang tempat2 yang mungkin bisa anda singgahi di sekitar area ini :)

1.Potato Head - Seminyak, Petitenget

Potato Head Bali, Seminyak

Salah satu tempat spot terbaik untuk menunggu sunset dan menghabiskan malam :), letaknya di daerah seminyak  jl.petitenget, tempatnya asyik, dipinggir pantai seminyak dan ada kolam renangnhya jadi saran saya kalo kesini jangan lupa bawa baju berenang :). harga makanan dan minumannya lumayan pricey, jadi kalo kesini jangan sebentar, minimal 3-4 jam lah biar ga rugi2 amet hehe, untuk best spot anda bisa duduk di depan kolam renang yang ada sofa bednya, tapi  minimum chargenya 500 ribu.

 FYI aja nih, cobain deh cheese platternya disini, bagi anda cheese lover pasti suka :)

Cheese Platter , Potato Head
Spending your Afternoon, while watching Sunset :)


2. W Hotel, Seminyak


hotel megah yang berada di daerah seminyak juga jadi salah satu tempat yang enak buat nongkrong :D, jangan takut buat masuk kesini, walau pintu masuknya seolah2 hotel yang ekskusif banget buat kaum2 "the have ":), tapi kafe disini harganya lebih murah daripada di potato head...cuman minusnya kolam renang nya hanya untuk yang nginep di hotel ini.

biasanya kalo dateng sore2 gini kalo beli 2 cokctail dapet pizza gratisss ... :)

W Hotel
Buy 2 cocktails, get Free Pizza :)

Another Sunset View

Magical Hour

Swimming Pool, W Hotel


3. Double Six Beach Bali


priceless moment :)


salah satu pantai yang bisa jadi alternatif ketika anda bosan dengan keramaian kuta, sebenernya sama aja sih sama kuta masih satu garis, tapi disini terdapat banyak cafe2 yang ada di pinggir pantai, jadi kita bisa duduk2 di sofa menikmati sunset  sambil menikmati sebotol bir dingin ato orange juice :)
salah satu cafe yang ada di double six

letaknya aga ke arah utara kuta, yang dulu ada bungge jumpingnya, jalan masuknya aga sempit untuk mobil..jadi anda bisa parkir di trotoar terus jalan kaki sedikit....


and the night become more colourfull





 4. Uluwatu - Jimbaran

Uluwatu

Tempat ini jadi sentimentil buat saya, dari dulu memang tempat ini sudah bikin saya terpesona, dimana ada pura diatas tebing, dan kita bisa melihat pantai dibawah..amazing, gak kalah sama great ocean roads yang ada di victoria australia :). beberapa ke bali saya kepingin sekali liat tari kecak di uluwatu ini yang katanya paling spektakuler di bali, tapi selalu aja ada halangan jadi tidak sempat kesini.

ketika kesempatan itu ada, saya terpaksa harus menggunakan 2 tongkat untuk berjalan, karna tulang paha saya patah waktu bermain mountain bike. tapi karna sudah bertekad, saya pun memaksakan diri untuk tetap bisa berjalan keatas walaupun harus menggunakan tongkat , pelan2 menahan sakit saya pun berjalan..

Akhirnya nyampe atas juga
dan pada akhirnya saya pun sampai ditempat tari kecak ini...sungguh pengalaman yang mungkin bagi semua orang terlihat sederhana, tapi bagi saya ini adalah sebuah pencapaian yg tidak sederhana :)

tiket masuknya sekitar 75.000/person, anda akan mendapatkan suguhan tontonan budaya bali yang luar biasa spektakuler, irama musik yang indah, suasana magis, para penari yang cantik, ditemani view sunset yang sangat indah dan juga suara deburan ombak menabrak tebing...priceless, damn i love bali!

Tari kecak yang indah
Hanoman bermain dengan api

Sunset di Uluwatu
5. Laota Restaurant
ini adalah restoran favorit saya dan istri saya, dan saya pun sangat merekomendasikan untuk anda mencicipinya, jika di jakarta anda suka makan di restoran seperti duck king, dim tai fung dll, pasti anda sangat sukaa makan disini. :). konon katanya chief yang merupukan orang hongkong asli digaji 60 jt/bulan ditempat ini... :), posisinya ada di jalan raya kuta..di trip advisor juga ada reviewnya
menu rekomendasi saya adalah : Brokoli dan Bubur polos !!

it's a  must try resto

bebeknya enak

recommended set menu : Duck, brokoli , Bubur polos dengan cakwe goreng :)

6. Biku 888, Seminyak - petitenget

pertamakali waktu istri saya menyuruh saya untuk menelpon restoran ini untuk booking tempat, saya sempat bingung, emang apa istimewanya restoran ini sampe mesti booking dulu segala...
dan setelah bikin bookingan saya sampai di restoran ini untuk makan siang...and, semenjak pertamakali saya menginjakan kaki di restoran yang dimiliki oleh ibu2 bule ini, saya langsung paham kenapa kita mesti booking dulu, karna memang ramaii banget..:)

menu andalan disini adalah High Tea Set, yaitu menu kalo orang inggris minum teh, diiringi dengan kue2 kecil seperti sandwich, cake, dll...harga satu setnya 85.000/set, dan ini bisa dinikmati oleh 2 orang ( kalo ga laper2 amet ya)

yang diatas itu namanya High Tea set
dekorasi restorannya cukup unik, ada tarrot reading, ada book corner, dan juga merchandise2 unik :), menu makanan disini juga ga mahal2 amet dan enakk...pokoknya recommended buat "easy long talk eat" :) ( maksudnya kalo kesini nikmatin aja ga usah buru2 )

really enjoy the lunch :)

Biku 888



ya kira2 ini sebagian kecilllll yang bisa diexplore di bali khususnya kuta+seminyak area :), tentu saja masihh banyak bangett yang bisa anda kunjungin disini..pada intinya sih enjoyy BALI !!!







Post a Comment