Saturday, March 30, 2013

Easy Travelling in Bali 1


Welcome to the Island of GOD :)

Bali is GOOD

Bali! , who doesn't like bali ?

ada sebuah teori menarik dari seorang teman di bali yang mendalami ilmu prana (ilmu energi hidup), dia mengatakan kenapa bali selalu membuat orang kepingin datang kembali, dan merasa fresh ketika meninggalkan pulau ini ?.  teorinya begini : setiap manusia mempunyai cakra (energi) yang menggerakan raga kita untuk hidup, dan cakra  ini seperti baterai HP yang harus direfresh/charge sewaktu-waktu, nah di bali inilah terdapat pusat cakra (menurutnya), yang dapat merefresh energi cakra manusia kembali full. boleh percaya atau tidak, tapi sayapun merasakan seperti itu setiap saya  meninggalkan bali dan kembali ke jkt :).

Magical Sunset @ Bali

belum seluruh pulau bali saya jelajahi, tapi saya ingin meshare beberapa tempat yang mungkin bisa anda nikmati juga selama di bali :)

Ubud

Ubud sebuah daerah indah nan hijau di bali, kira2 perjalanan 1 jam dari denpasar, dunia pun mengenalnya melalui film eat,pray,love yang dibintangi julia robert, dan slank pun terpesona sehingga konon banyak lagu-lagunya pun tercipta di daerah ini. dan memang no doubt, saya pun jatuh cinta dengan daerah ini..tak perlu banyak kata2 untuk menjelaskan bagaimana indahnya tempat ini :)


Ubud's River


Ubud


nginep dimana ?

anda bisa menginap di super 5 starr resort hotel seperti FourSeason, Royal Pitamaha, Chedi club, Maya ubud sampe dengan backpacker hotel, tinggal sesuaikan dengan budget anda :)

saya pernah menginap di 4 star hotel yang bernama Tjampoehan spa hotel, konon katanya slank pun pernah menciptakan lagu yang berjudul "tepi tjampoehan" disini. hotelnya bagussss banget, terletak di lereng, dan suasananya gak usah ditanya,,it's paradise :), tapi disini kamarnya ga ada tivi nya, tapi buat apa anda nonton tivi disini..anda cukup buka jendela,bernafas dan rilex :)..tapi memang harganya aga costy..kalo ga salah sekitar 900rb/night

me at Tjampoehan Hotel

View from my balcony


kalau anda pingin yang harganya lebih murah tapi tetep dapat view ubud yang bagus, saya pernah nginap di Umah Gran, tempatnya memang agak kepinggir ubud, arah ke gianyar..,hotelnya kecil, vintage, tapi rapi bersih, anda bangun tidur lsg menghadap ke kolam renang dan tapi lereng di ubud, what a great little paradise :)..harga yang cocok untuk sekitar 350 ribu/night...


view from the balcony +sariani siregar 
Breakfast Table
can u find me sleep and enjoy the time ? :D


di ubud ngapain aja ?

kalo menurut saya paling cocok memang kegiatan di ubud adalah eat,pray.love :D , hahaha, yaitu cukup, tidur, makan, dan bercinta :)...memang disini cocok sekali untuk beristirahat, dan memanjakan badan anda dari hiruk pikuk kota besar ( apalagi saya yang bekerja di sebuah stasiun televisi yang everyday is deadline! ) , bangun siang sarapan di hotel, cari cafe/restoran yang enak untuk makan siang, dan nikmati sore di tempat2 yang eksotis, hijau, dan angin sejuk sepoi2 sambil berbincang2 dengan pasangan/keluarga anda yang mungkin selama ini anda jarang menikmatinya, kemudian have a great romantic dinner at night...that's all you need in ubud :), in vice versa, ubud juga menyajikan banyak adventure travelling jika anda mau.

untuk getting aroung di ubud anda bisa minjam sepeda, atao bersepeda motor, atau juga sewa mobil dengan GPS (ini perlu).tapi kalo sewa mobil di ubud aga susah parkir, mending sewa sepeda motor aja.

ada beberapa tempat yang pernah saya kunjungin dan mungkin bisa jadi referensi ada untuk berlibur di ubud

1. museum antonio blanco :
Bagi anda penyuka seni lukis ato yang berprofesi sebagai creative person ,saya rasa anda wajib datang kesini, tidak hanya lukisannya yang unik yang banyak memanjang lukisan2 wanita telanjang, tapi juga tempatnya yg kerenn, jangan keburu2 waktu kalo kesini (that's why i hate the tour), nikmatin restoran disini, dan juga yang saya lakukan disini adalah duduk lama di ruangan tempat beliau melukis..and feel the creative energy disini..blasting! , bagi saya yang berprofesi sebaga desainer grafis, lsg bermimpi punya ruang kerja seperti ini, studio kecil di ubud, dan punya client2 yang ber "invoice" mahal..hehehe
going to antonio blanco museum

inside mr.blanco museum
it's me :)

 

2. Ubud hanging garden :
this is what i define as a heaven on earth :) , tempatnya agak jauh keluar ubud, dan jalannya kecil berliku-liku, tapi begitu anda masuk kedalamnya, dan naik lift turun kebawah...speechless ! great view and great place,  tapi tentu saja pricey :), kalo nginep di sini sekitar 3jt/malam, kalo mau berenang doang 250 ribu/person, ga pake banyak nulis deh, cukup nikmatin foto saya aja, anda bisa langsung membayangkan indahnya tempat ini..., btw kalo memang ada duitnya, saya saranin nginep aja disini..enjoy your money bro !!!

Heaven on Earth :)
the only thing you need to do in ubud :) breath the fresh air

beautiful sunset from ubud hanging garden

3.Murni's Cafe :
setiap kali ke ubud pasti saya sempatkan mampir di murni's cafe ini, terletak persis di sebelah museum antonio blanco, restoran yang dibuka sejak taun 1974 dan punya 4 lantai ke bawah ini , enak bgt..makanan maupun suasananya...yg paling asyik sih di lantai paling bawah, jadi kita bisa dengerin suara air yang mengalir di sungai..damai deh :), tapi ya gak murah yaa..pricey but not too much


level 4 murni's caffe

murni's cafe


4.Makan Bebek
banyak orang kesini buat makan bebek bali, yang kebanyakan disebut2 orang kalo makan bebek dibali adalah : bebek bengil, bebek tepi sawah, dan bebek laka leke, tapi menurut saya yang paling sesuai dari segi restoran, rasa dan harga, adalah bebek laka leke, disini bebeknya lebih crispy, price ya lumayanlah kalo gak salah 85.000 per porsi bebek..., tempatnya persis di belakang monkey forest :)

ini bebeek bengil..

ini bebek laka leke

Bebek bengil

5.Kou Cuisine
nah ini dia , salah satu harta karun di ubud :), toko kecil  yang terletak di jalan monkey forest, jualan selai yang enakk bangett :) , saya sangat recommend buat beli selai disini, harganya 35 ribu perbotol.., yang bikin menarik lagi adalah interior dari toko ini, minimalis putih , tapi pencahayaannya lampu kuning yang bikin mata jadi manja , terus kita juga bisa nyobain 7 rasa sele yang enakk semua !!!

Kou Cuisine, classic jam store

classic grandma packaging's look :)



6. warung pulau kelapa + nasi ayam kedewatan 
bagi para penikmat makanan indonesia lokal, saya bisa rekomen buat mampir disini..cheap+good taste :). sekedar tips aja, saya mampir ke warung  pulau kelapa, karna pernah liat info bahwa pak bondan sering mampir ke restoran ini. pas saya pesan, saya nanya ke pelayan kalo pak bondan sering pesan apa di resto ini?..tiba2 ga lama kemudian pelayan tersebut malah manggil head chief nya :D , dikira saya temannya pak bondan , hahaha, lalu dia menjelaskan bahwa , beliau sering pesan oseng2 sayur turi, dan itu ga ada di menunya :), dan akhirnya saya pun mencobanya.., well just like pak bondan said "maknyusss" !

nasi ayam kedewatan di ubud, pada jam2 tertentu bisa sangat ramai dan susah cari parkir, butt the taste is spicy delicious :D. kalo menurut saya sih yaa..mending makan disini deh daripada makan di nasi pedas ibu andhika..(IMHO) sihh...

nasi ayam kedewatan ubud..enak!

aga ngeblur nih suasana malam di warung pulau kelapa

tentu saja masih banyak banget tempat yang bisa anda explore di ubud, mulai dari rafting, mountain biking, nonton tari kecak di pusat kota ubud, strolling in pavement, dan masih banyaaakk banget, andai saja saya punya waktu, uang dan kesempatan , 

definetely i don't mind to give up jakarta and stay here :D

next : Easy Travelling in Bali 2





Post a Comment